Baby A

Hello world!

Baby A is speaking here..

Now I’m already 37 weeks on my mom’s uterus. Mrs. Doctor said that I’ll be ready to see the world on November 28th. Yes I know, both my mom and dad wish that I’ll be born on December 4th, fit with their first wedding anniversary. Hohohoho the problem is, I can’t stand ‘mlungker-mlungker’ here for those extended days!

When knowing my presence, mom and dad were very excited. Mom hunted some healthy food directly, but sooner she became an anti-fried fish woman cause everytime she smelled it, she would be sick. It was all because of a place called Ever*****, a long story to be told hihihi..

How about dad? While mom concentrated on food, dad put his attention to search a new house and car. Yes, my dad, a great family man, had commited his self that if mom was pregnant he would prefer accompany her anywhere by a car rather than a motorcycle. He also didnt let mom using such a public transportation like bus, busway, ojek, and so on. In fact, mom sometimes was still stubborn, using those transportation instead of using taxi when my dad was out of the city. “expensive bok!”, mom always said that.

Alhamdulillah, dad got his car, a Europe seven seats car. By the way when he bought it, dad didnt have a driving licence, he even had just started joining a driving class in Bendungan Hilir! Well dad, two thumbs up for your effort!

And how about the house? After looking since 2007 (mom and dad had been searching a new house since they hadnt been married yet), dad found that Pondok Kelapa-East Jakarta was the nearest place where they can afford to buy. The price was still reasonable eventhough it took almost of their saving account. Mom and dad loved the house because it’s just 17 kilometres to Sudirman, my mom’s office. Dad can drop mom first before continue to his office in Imam Bonjol, near Thamrin Area. Besides that, the house has a quite large front yard so I can play on it without going out from it.

Since I was 25 weeks years old (inside here), mom sometimes sounded me somekind of musics. When she was in the office, while resting, mom borrowed her friend’s headset and listened the musics like this..

Or brought it near her stomach like this..

*Btw thanks Uncle Adi Nugroho for the kindness, hope that expensive headset is still fine untill now wkwkwkwk!!*

Mom and dad have prepared a good name for me. The initial is A. I like the name, sounds cool and manly, hope I can be a person to whom my lovely parents wish from. Can’t wait to see you mom and dad! Muah muah muah!

Belanja Keperluan Adik

Sebenernya mami sm papi udah belanja keperluan adik dari minggu kemaren tp baru sempet diinventarisir skrg krn mami udah ngambil cuti dari tgl 01 November kmrn. BTW hari pertama cuti mami pas waktunya dgn TMT kenaikan grade mami di kantor. Alhamdulillah ya nak, adik blm lahir aja udah membawa rejeki buat mami. Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah (adik mode:ON).

Sebelum mutusin buat belanja, mami udah browsing2 daftar perlengkapan adik plus toko2nya. Tadinya papi ngajak belanja di Toko Baby Purnama di Pasar Jatinegara krn direkomendasiin sm temennya papi di kantor. Masalahnya pas kesana, cari parkirnya susahnya minta ampun, markir di luar gak dapet eh markir di dalem udah masuknya susah pas di dalem ngeliat bangunan parkirnya yg menanjak dan sempit banget, ogah deh, daripada kenapa2 akhirnya mami papi mutusin buat pulang dan nyari tempat lain.

Minggu berikutnya selepas mbawa adik ketemu bu dokter, mami sm papi ke ITC Cempaka Mas. Ga kyk minggu kmrn yg di Jatinegara, disini parkirannya luas dan gampang, gak perlu naik ke atas malah. Tadinya mami mau ke Okashiku yg di lantai dasar tp pas liat tokonya kok gak begitu gede ya akhirnya mami ke Audrey Baby & Kids Shop yg di lantai 3. Pas kesana yg mami liat sekumpulan ibu2 hamil yg lg pada duduk berjejer dilayani satu2 sm mbak2 Audrey. Wow berasa punya asisten pribadi ya hahaha. Belum duduk dan masih clingak-clinguk mami udah disapa sm salah satu si mbak Audrey. Ya sudah mami masuk trus duduk manis sambil ngeluarin daftar belanjaan.

Ini list belanja mami:

Keperluan adik:

1 lusin bedong flanel Pooh, Rp.140.000

2 lusin popok Libby motif, Rp.160.000

½ lusin gurita rekat baby, Rp.22.500

½ lusin gurita tali baby motif, Rp.20.000

½ lusin celana pop Libby motif, Rp.36.250

½ lusin celana pop Caney motif, Rp.40.000

½ lusin baju pendek Libby motif, Rp.45.000

½ lusin baju pendek Nova, Rp.60.000

½ lusin baju kutung Velvet, Rp.47.500

½ lusin singlet Nova, Rp.40.500

½ lusin singlet Caney polos, Rp.42.500

½ lusin baju panjang Nova, Rp.67.500

½ lusin celana panjang Nova, 70.000

1 stel baju Pooh, Rp.70.000

3 topi bayi (2 Ryan, 1 Libby), Rp.40.000

3 set sarung tangan kaki (2 Nova, 1 Libby), Rp.21.500

1 set kaos kaki Petit Mimi, Rp.85.000

Keperluan mami:

1 breast pump Pigeon, Rp.275.000

2 pak Monalisa, Rp.36.000

1 breast pads Pigeon besar, Rp.70.000

3 BH menyusui Ejese, Rp.135.000

Lain-lain:

1 gunting kuku Pigeon, Rp.72.000

1 set sikat sisir Pigeon, Rp.35.000

1 tempat bedak Lusty Bunny, Rp.20.000

2 waslap jari Ryan, Rp.45.000

2 handuk jepang, Rp.140.000

2 perlak motif, Rp.90.000

1 selimut topi Elegance, Rp.137.400

2 set sarung bantal Obayiku, Rp.60.000

1 set Cussons, Rp.70.000

1 paket minyak telon Konicare, Rp.60.000

1 hair lotion Cussons, Rp.23.000

1 Alkafil (buat pusar adik), Rp.18.000

1 kg kapas Caressa, Rp.60.000

1 wipes Cussons, Rp.13.500

3 botol ASI Babypax, Rp.45.000

1 kasur Obayiku, Rp.120.000

1 bantal menyusui L.fun Codorai, Ro.146.300

1 gendongan batita L.fun Codorai, Rp.129.500

1 tas bayi L.fun Codorai, Rp.157.500

Hehehe banyak ya daftar belanjaannya. Ngabisin 4 kuitansi. Papi aja sampe 2 kali ngambil uang ke ATM ngeliat daftar belanjaan yg banyak, takut uangnya kurang. Ditotal hampir 3 juta. Sebenernya dari list mami ada item2 yg mestinya gak perlu banyak krn si adik kan nanti cepet gede jd sayang bajunya gak kepake tp dasar emak2 gatel mata, liat motif baju celana bayi yg lucu2 jdnya pingin beli huhuhu.. ga papa ya pi, kan nanti bisa buat adiknya adik hihihi. Gak berasa di Audrey udah 2 jam lebih.. hohoho belanja itu memang menyenangkan, balik2 pas 1 trolley gede.

Yg belum dibeli:

1 Ranjang bayi

1 Stroller bayi

Changing table

Ember mandi

Botol susu

Botol ASI Babypax (nambahin)

Jumper adik, kmrn pingin beli tp motifnya mami kurang suka krn kyk bajunya Gerombolan si Berat

Baju kancing depan buat mami

Kl gurita sm kain buat mami mo dibawain neneknya adik

Ada yg lucu waktu mami belanja keperluan adik, waktu nanya harga gunting kuku Pigeon yg keliatannya imut banget itu:

Mami: “harganya berapaan mbak?”

Si Mbak: “tujuh lima bu

Mami: “tujuh ribu lima ratus mbak?

Si Mbak: “tujuh puluh lima ribu bu

Mami: *dalem ati* buset dah!

Alhamdulillah ya nak. Mami papi dikasi rejeki sm Allah jd bisa beliin perlengkapan adik. Adik nanti kerjasama sm mami ya sayang biar proses adik melihat dunia dilancarin, adik sehat, mami sehat. Muah muah udah ga sabar ketemu adik….

Minggu ke 34

Yes yes yes!!
Anak mami yg pinter dan ganteng kepalanya udah di bawah alias ga sungsang lg! uhuyy!!
*jingkrak2*

Sabtu kmrn adik diajak ketemu bu dokter. Bismillah biar hasil usg nya bagus mengingat 2 minggu yg lalu si adik msh sungsang. Alhamdulillah bu dokter bilang kl kepalanya adik udah di bawah. Hehehe ga percuma ya tiap hari adik dibisikin mami papi supaya muter lagi. Muah muah kanjeng pangeran-nya mami papi emang pinteeerrr…

Waktu di usg, durasinya agak lebih lama dari biasa. Detak jantung adik agak lambat. Kata bu dokter adik lg bubuk. Sempet kaget mami waktu perut mami dicubit bu dokter, ktnya biar adik bangun. Eh bener, detak jantungnya kembali normal. Hehehe adik pasti manyun2 krn lg enak2 bubuk trs dibangunin. Gapapa ya sayang, kan biar mami papi tenang hehehe

Minggu ini adik beratnya udah 2,5 kg. Udah gede ya anak mami. Trus mami naiknya jd berapa? jd 19 kg nak hihihi.. mami endut kata papi..

Adik makin sering menggeliat, apalagi kl udah di dalem mobil, bikin mami meringis karena geli. Tapi mami seneng, kl adik ga gerak mami kitik2 aja biar bangun. Seminggu ini mami jg ketagihan main Tetris di hpnya papi. Sampe jam 1 malem kadang, penasaran pingin ngalahin skornya papi tp gak bisa2 huhuhuhu

Btw mulai sabtu kmrn mami ikutan senam hamil di Bunda International Clinic, deket RS nya adik. Sekali pertemuan bayarnya Rp.50.000. Dapet 1 botol susu Dr. Brown, susu coklat dingin, sm roti manis. Seneng deh soalnya bisa ketemu ibu2 hamil yg usia kandungannya gak jauh beda sm mami. Malah hampir semuanya hamil anak pertama jd bisa sharing2. Yg lucu krn mami jarang olahraga (bisa dibilang tidak pernah), waktu ada latihan angkat bokong, cuma mami yg ga kuat ngangkat dan mesti dibantu sm mbak instrukturnya, duh malu2in deh hihihihi. Selama senam hamil adik nendangnya lumayan kenceng, kenapa nak? suara musiknya sama dengan yg biasa didengerin sm mami ya hihihi.. oh bukan? krn ada gerakan yg mesti ngempesin perut jdnya adik protes ya nak? hehehe kan cuma latian sebentar sayang..

chayo dik menjelang pertemuan adik sm mami papi, chayo chayo!!

Minggu ke 32

Sungsang..
Dang!!!

Kaget bercampur sedih..

Aduh kok di saat2 mendekati persalinan dapet kabar dari bu dokter kl posisi adik sungsang.. Huhuhu pdhl 2 minggu yg lalu sewaktu USG 4D, dokternya bilang kl adik posisinya udah bagus.
Saya: “Bisa sungsang gak dok?“.
Dokter: “bisa saja kl anaknya terlalu hiperaktif
Saya: “ooo berarti kemungkinan besar enggak ya dok?
Dokter: “Yup!”

Ya ampun nak nak.. segitu aktifnya ya kamu sampe muter2 lg.. apa gr2 mami keseringan dengerin lagunya Katie Perry sm Lady Gaga yg ngepop campur disko itu ya mknya adik jingkrak2 di dalem perut mami. Kl papi bilangnya gini.. “adik bosen kali mi kepalanya di bawah mulu hihihihi..

Gpp dik, kita msh punya waktu 3 minggu buat muter2 lg. Kl enggak ya apa boleh buat, operasi. Huhuhuhu dik.. mami takut banget dioperasi.. Makanya hayooo nak.. tu wa ga pat muteeeerrr!!
Mami punya kebiasaan baru skrg, nungging dulu sebelum bubuk, hosh hosh hosh pegelnya maknyuuus!!

Btw BB mami skrg 63,8 (naik 16 kg), BB adik 2 kg.

Semangat ya sayang.. muah muah..

Minggu ke 30

Aduh lucunya anakku..

Tgl 28 Sept kemaren, adik diajak mami USG 4D ke Klinik Fetomaternal, di Jln. Kimia 5 Jakarta Pusat. Lokasinya sebelum RSCM. Kayaknya ini tempat mangkalnya dokter2 yg jd dosen di FKUI, spesialis USG USG gitula, tau deh istilahnya. Seminggu yg lalu sebenernya mami udah daftarin adik buat USG 4D di RSIA Bunda, tempat adik biasa check up. Udah bela2in nunggu si dokter yg pasiennya buset banyak dan masing2 pasien lama bener keluarnya, eh pas giliran mami, si adik lg malu2 alias lg sujud jdnya kt Pak Dokter gak bisa diambil gambarnya. Huhuhu mami sempet kecewa sih, kan nunggunya udah hampir 4 jam!

Ya sudahlah, minggu berikutnya mami kembali check up rutin ke dokternya adik, Dr. Nana dan direkomendasiin buat USG 4D dgn Dr. Bambang Karsono di Klinik Fetomaternal. Disini USG 4D nya lumayan mahal. Mami sempet nanya, kl di RSIA Tambak Manggarai, kurang lebih 450-500rb. Nah kl disini 725rb.

Ini gambarnya adik pas di USG 4D sm Dr. Bambang..

Jadi waktu di USG, adik agak ketutupan sm sohibnya, si ari-ari, bikin Pak Dokter agak kesusahan dapat angle adik yg bagus. Tapi gapapa kok, mami puas sm hasilnya, apalagi dokter bilang kl kondisi adik baik2 aja, gak ada sesuatu yg perlu dikhawatirkan. Alhamdulillah.. hayo nak semangat yaaa.. adik maemnya yg banyak yaaa.. Balik ke kantor dan ngasi liat foto2 adik, temen2 mami komentarnya sama, “BIBIRNYA MAMI BANGET!!” hehehehe.. *toss ke adik!*

Di kehamilan yang ke 30 minggu mami beratnya udah naik 14 kg, adik jg beratnya udah hampir 1,6 kg. Mami maunya tidur telentang mulu, pdhl kan gak baik ya, soalnnya kl miring mami napasnya jd agak susah dan gak nyaman. Kadang waktu tidur sudah miring eh bangun2 balik telentang lagi. Terpaksa deh bangunin papi buat bantu mami supaya tidurnya bs miring krn badan udah berat buat digeser2. Selain itu sering banget kram betis, sakitnya meski cuma sebentar tp minta ampun deh sakitnya. Untung ada papi yg bela2in bangun buat ngasi counterpain. Papinya adik emang teopebegete deh.

Adik skrg geraknya makin aktif, selain sering nendang, setiap adik bergerak mami bisa ngerasain, rasanya kyk dikitik2, lucu banget, udah mulai sempit ya nak di dalem?. Mami belum sempet beli perlengkapan adik nih krn wiken2 kmrn msh sibuk pindahan, mdh2an wiken ini kt udah bs belanja2 ya nak, mami udah siapin listnya. Senam hamil jg belum nih, entar deh kt senamnya sambil jalan2 di mall aja ya nak hehehe

Muah muah love you my kanjeng pangeran..

Minggu ke 28

Memasuki minggu ke 28 alias 7 bulan alias trimester ketiga, mami beratnya udah naik 11 kg! huehehehe.. adik juga naiknya 2 kali lipat dari bulan kmrn, skrg sudah 1224 gram.. whaaa anak mami, yg sehat ya nak, mami sayang sekali sm adik..

Alhamdulillah meski ga lulus assestment mami ga sedih dik soalnya kl mami lulus mami mesti deg2an mbayangin tempat kerja baru yg belum tentu di jkt. Kasian kan papi, baru aja seneng krn papi udah ga dinas keluar kota lg lha masak mesti pisahan sm mami dan adik. Bersyukur terus ya nak, Allah sayang sm kita..

Btw mulai skrg kata bu dokter, periksanya udah ga sebulan sekali tp 2 minggu sekali. Mami sih seneng2 aja dik, kan bs liat perkembangan adik terus. Entar papi mo nyobain rute baru biar ga perlu ngelewatin casablanca yg suka macet, Pondok Kelapa-Menteng.

Adik skrg udah bisa protes loooh, kl mami baringnya sebelah kanan sm adik lgs ditendang2.. hehehe gak suka ya nak.. pinter ya anak mami, dr bayi udah tau kl baringan yg baik mesti sebelah kiri. Tapi kadang mami usil aja pingin nggodain adik, kl adik lama ga nendang2 mami balik ke kanan aja biar dituing2 sm adik hehehe.. love you my kanjeng pangeran..

Kmrn papi udah nyiapin nama yg bagus buat adik tp masih dirumus2 lagi.. papi kan pemikir dik jd harap maklum ya kl sampe skrg nama adik blm fix hihihi

Minggu ke 26

Tanggal 27 Agustus yg lalu papinya adik ulang tahun yg ke-30..

Pinginnya sih bangun jam 12 teng tapi mami ketiduran jdnya ngucapin pas bangun sahur, jam 3.20 hehehe…

“Met ulang tahun suamiku sayang… semoga tetep sehat dan dilindungi oleh Allah SWT.. tetep jd imam yg baik buat adik sm mami.. we love you muah muah..”

Btw terhitung tgl 12 Agustus 2010, papi pindah kerja ke tempat yg baru. Bukan karena ga betah tp karena disana papi sering dinas keluar kota ninggalin adik sm mami. Mudah2an di tempat yg baru papi ga pergi2 lg ya.

Adik perkembangannya udah pesat, tendangannya makin sering dan kuat.. papi bahkan bisa ikut ngerasain tendangan adik, Subhanallah.. keseringan liat papi nonton Captain Tsubasa ya nak hehehe..

Oh iya, mami puasanya cuma dapat 3 hari pertama. Mami sebenernya kuat2 aja puasa tp gmn ya, adik kalo mami puasa nendangnya kenceng banget, mami takut nendang2nya krn adik kelaperan, jdnya sejak hari ke-4 mami udah ga puasa lg, bayar fidyah aja. Hehehe yg lucu kalo pas mau buka puasa, yg sibuk milih2 makanan di pasar benhil malah mami, gayanya udah kyk org puasa aja hehehe

Alhamdulillah mami papi udah nemuin rumah buat adik, di Pondok Kelapa Jkt Timur. Mami seneng banget, rasanya udah komplit deh, punya suami, punya (calon) baby, punya kendaraan, punya rumah sendiri, Alhamdulillah.. Allah sayang sama kita ya nak.. Rumahnya udah bisa ditempati. Tapi mami sm papi mutusin buat pindahan setelah lebaran. 2 minggu terakhir ini kl wiken mami papi ngunjungin rumah baru adik, udah dicat dan dibersihin sm tukang yang dibawa nenek sm kakek dr Nganjuk. Skrg mami bisa hunting perlengkapan adik, udah ga sabar rasanya…