Wanna share? Ask Angga first, please…

Minggu pagi itu kami pergi ke Carrefour. Angga, seperti biasa, semangat dan lonjak-lonjak kegirangan karena bisa lari2 di pelataran plaza dan mengukur eskalatornya dengan terkagum2 (dia heran sm kakinya yg gak gerak2 tp kok jalan hehehe). Karena terhitung msh pagi, trolley yang dipake bukan trolley biasa dunk. Dipilihlah trolley yg ada mobilnya, sebut saja trolley-mobil. Biasanya kl udah agak siangan dikit, nih trolley udah gak nongol lagi alias udah dipake sm org laen yg kebetulan msh punya balita kyk Angga ini.

Singkat cerita belanjalah kami menggunakan trolley-mobil. Angga seneng banget secara dia bisa berpura2 jd sopir meskipun setirnya udah gak ada lg. Ngeng ngeng ngeng… tiap liat ada barang yg menarik, Angga otomatis keluar, ngambil barang, masukin ke baki trus masuk mobil lg.. begitu seterusnya. Yaa mama sih gak kalah akal, begitu Angga udah masuk mobil lg, barang2 yg dia ambil tadi mama taro lagi ke rak2nya hahahaha.. Lha mosok sampe susu L-men dan sejenisnya dibeli juga…

Tibalah gilirannya untuk membayar. Barang2 udah dikeluarin dari trolley-mobil dan Anggapun saya dorong keluar. Sambil nunggu papa mbayar, Angga saya ajak muter2 (tetep dgn trolley-mobilnya). Satu puteran kelar dan dia tiba2 keluar dan berlari. Saya kejar dan bawa lagi ke trolley-mobil. Eh Angga lari lg. Naga2nya sih udah bosen sm si trolley-mobil. Yo wis sambil megangin Angga supaya gak kemana2, si trolley-mobil yg lagi dideketin sm sepasang ibu dan anak balitanya rencananya mau saya relain. Tadinya sih udah mau dibawa sm si ibu dan anaknya. Eeeh Angga yg tadinya mau lari2 (lagi), tiba2 nyelonong masuk kembali ke dalam trolley-mobil. Bengong deh tuh ibu sm anak yg mau make. Yaa mama sih cuma nyengir2 sambil minta maap *jitak Angga!*

Papa udah selesai mbayar. Seperti biasa kami ke konter informasi dl, hehe nuker struk sm karcis parkir, lumayan dapet free sejam hehehe.. Sekali lg, Angga tiba2 keluar dari trolley-mobil daaann lari ke trolley yg biasa (yg gak ada mobilnya). Minta diangkat masuk ke salah satu trolley biasa tadi. Ya udah, mama sih ngirain, kali ini beneran Angga udah bosen sm trolley-mobilnya. Dilala ada sepasang ibu dan anak lain lg yg ndeketi dan mau minjem trolley-mobil Angga. Karena gak tega dan ngerasa Angga udah bosen, mama kasih dah tuh trolley-mobil ke si ibu laen itu. Mama pindahin barang2nya ke trolley biasa yg udah ada Angganya.

Daaaannn apa yg terjadi sodara2.. Angga NGAMUK! Iya, dia nangis jerit2, marah karena ngeliat trolley-mobilnya dipake sm anak lain. Dia benar2 marah! Sampe rempong mama handle Angga yg sepertinya ngerahin segala tenaga buat ngedapetin mobil-trolley nya lagi. Yah gmn ya, mama mau ambil kembali kok gak enak krn tuh trolley-mobil udah didudukin sm anak lain. Mama udah bisikin kl Angga harus belajar berbagi krn itu memang bukan barang milik Angga tapi apa daya, Angga sepertinya gak mau terima, he wants his trolley back!. Aduuhh.. akhirnya mama gotong Angga dengan sekuat tenaga. Karena capek, mama turunin Angga yg lg crancky gak jelas. Dan dia pun sukses guling2 di lantai mall sambil ngusirin mama yg mau deket2 nggendong dia balik. Huhuhuhuhu Angga, nanti mama beliin deh mobil2an yg bs jalan tp jgn nangis jejeritan gt dunk. Akhirnya berhasil gendong Angga masuk ke mobil, sampe rumah dia lgs tidur kecapekan. Huh, pengalaman deh, gak lagi ngasi mainan Angga ke org lain dgn sepengetahuan dia. Mikir tentang berbaginya nanti aja, nunggu Angga udah ngerti.

Kalo yg ini guling2 pas di GI. Ceritanya gak mau diajak pulang. Cuma yang di C4 lebih hilarious.

Trolley-mobil yg jd rebutan.

4 thoughts on “Wanna share? Ask Angga first, please…

  1. Apalagi kalo udah ada adek ya, Da.. xixixixi
    Keponakanku, si Arya udah belajar sharing tu sama adeknya. Oya, udah kuceritain belum sih kalo papanya Arya sekarang di Palembang, kampung halamanmu?😀

  2. hahaha bener banget Put.. mknya nih mau nambah kok ya msh gimana gt, dulu Arya sblm mama nya hamil gitu gak ya?

    Iya Put dulu kt sempet chat pas Sonny dapet SK ke Palembang ya.. btw keluarga udah diboyong?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s