Angga 8 Bulan

Kali ini terinspirasi dari komennya teman saya yg galaknya pake buanget, Putri.
*berpasrah diri terima cubitan rasa semut rangrang dari ybs*

Angga skrg udah 8 bulan. Masih full ASI, alhamdulillah. Ganteng (kyk papanya) dan pinter (kyk mamanya) makin kelihatan, du du du du.. narsis dikit boleh kan ya?!.   Tingkah polahnya jg bervariasi; mulai dari guling kesana kemari, merangkak, penasaran sm lantai keramik, tegak, duduk, pegang makanan sendiri, merhatiin sekitarnya, dsbnya. Rekor blm pernah sakit/demam/batuk/pilek so far msh blm terpecahkan, good boy!.

Aktivitas pumping masih saya lakoni sampe skrg demi menjaga ketersedian ASIP di kulkas. Saya percaya ASI adalah pilihan terbaik buat bayi under 1 year. Sometimes ada rasa bosen tatkala mesti mompa di jam istirahat, yg dulu biasanya saya pake buat lunch bareng tmn2 kantor ato sekedar liat2 org jualan di sepanjang jalan Bendungan Walahar. Tapi kembali, ngeliat gimana sehat, lincah, dan aktifnya si ganteng, rasa bosen dan malesnya lgs ilang lang lang.

Old macdonald had a farm, ee-i-ee-i-o
And on that farm he had some chicks, ee-i-ee-i-o
With a cluck, cluck here, a cluck, cluck there
Loud as they could be

Perkembangan Angga selama 8 bulan ini

1. Merangkak. Yap, semenjak mulai meninggalkan aktivitas favenya which is guling2, Angga punya hobi baru, merangkak. Yak, he really loves it. Gerakan merangkaknya cepet banget, apalagi kalo ada objek yg disukainya macem kabel internet papanya, tas ransel mamanya, pompa renangnya, home theatre, dsbnya. Kl sebelumnya dengan main di playmat yg ukuran 2 x 3 meter itu sudah cukup maka skrg udah enggak lg, area bermainnya udah sampe menjelajah ke penjuru rumah, dari mulai kamar, ruang tengah, kamar mandi, bahkan dapur, plus kl wiken maennya sampe ke halaman rumah. Oke deh kakak, you’re really Angga The Explorer!

2. Berdiri. “eeee anakku udah bisa berdiri..”. Gitu kali ya perasaan ibu2 yg anaknya tau2 udah bisa berdiri. Pertama2 Angga senengnya berdiri di atas perut mamanya. Lama2 mulai berdiri sendiri di atas teralis jendela atau barang2 yg kira2 bisa dipake buat pegangannya dia. Saya sudah beliin dia standing block warna silver, IDR 625K. Niatnya kl Angga belajar berdiri dan in case kalo sampe jatuh gak pake sakit krn standing blocknya sendiri terbuat dari busa. Lha dilala Angga sama sekali gak tertarik, boro2 dipegang, diliatin juga engga huhuhu

3. Udah makan 3 kali sehari plus buah sekali. Tadinya saya cuma ngasi maem 2 kali sehari. DSA nya Angga, dr. Tiwi, nyaranin kl udah 7 bulan ke atas sebaiknya dikasi 3 kali sehari plus buah sekali. Menu nya juga mulai ditambahin daging2an. Saya baru berani ngasi Angga daging ayam dan ikan. Daging sapi pernah saya kasi sekali tp kyknya Angga kurang suka karena seratnya yg bikin dia mesti ekstra ngunyah.

4. Udah tumbuh gigi. Hihihi amazing aja sih waktu liat giginya Angga tau2 nongol. Di bawah ada 2 dan di atas mau mulai tumbuh juga. Kadang kl nakalnya lg kumat, Angga pas mimik suddenly teething, sakit banget sampe saya meringis2 dan si ganteng cuma nyengir2 liat mamanya jerit2.  Terpaksa deh saya stop dulu mimiknya.

5. Manja banget kl liat mamanya. Angga, setiap ngeliat saya pulang dari kantor atau pas wiken, gak mau dipegang sm pengasuhnya atau papanya. Maunya sama saya. Udah hapal bau harum mamanya kali ya😀 .

6. Gak suka nge-mall. Hah, kl ini papanya banget. Duh, pusing deh saya setiap ngajak si ganteng jalan ke mall. Bawaannya gak betah, paling banter 10 menit antengnya di stroller, hbs itu mulai grasak-grusuk minta digendong. Udah digendong masih gak betah juga, eh giliran udah di luar mall lgs diem. Duh nak, mama dapet apa di mall kalo cuma 10 menit??

7. Tau mana asli mana palsu. Jadi gini, Angga kl liat barang2 kyk remote atau hp sukanya megang-banting-lempar, megang-banting-lempar, selalu seperti itu. Akhirnya dibeliin maenan macem2 sm papanya. Mulai dari mobil2an, robot2an, piano2an, remote2an, hp2an, boneka tiger juga, eeehh lakunya cuma bbrp hari doang, hbs itu dicuekin, maunya yg beneran, duh!. Nih ya list korban2nya Angga; arloji hegner papanya (retak seribu, kasian pdhl itu kan hadiah perkawinan kenang2an dr koleganya di perusahaan lama); netbook acer biru mamanya (2 tombol lepas plus windowsnya koma alias gak mau up lg, tauk deh diapain sm si Angga); notebook hp papanya (2 tombol juga lepas tp untungnya windowsnya msh oke).

Kalo ngeliat perkembangan Angga rasanya waktu cepet berlalu. Capek tp nyenengin. He’s my adorable baby, penghilang segala penat dan penyemangat sejati. Senyumnya bikin saya lupa sm keruwetan duniawi. I love you son!.

Itu kacamata mama sayang.. Kt Angga:"enak ma, rasa coklat"

Panasonic-nya dual fungsi, sterilizer sekaligus standing block-nya Angga.

Apapun maenannya, yg dipilih tetep yg kresek-kresek alias bungkus maenannya😀

4 thoughts on “Angga 8 Bulan

  1. ah iya.. awas tuh kacamata, ibu sama neneknya adin udah nagih minta ganti kacamata ke bapanya gara2 kacamatanya dipites sama si kecil

    hehehehe

    whaaa telat om.. kacamataku udah patah ganggangnya *tepok jidat*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s