Minggu ke -11

I loveeeee SENSITIF!!!

hehehe engga ding, i love my hubby of course😀

Waktu itu, sabtu pagi, 27 Maret 2010, seperti biasa, nyobain test pack (merknya Sensitif). Harapannya tentu saja kali ini 2 garis. Sempet hopeless, paling-paling 1 garis lagi. Ga disangka, tanda2nya kok ga kyk biasa. Akhirnyaaa.. 2 garis.. whoaaaa lgs meluk suami sambil bilang Alhamdulillah!!. Rasanya udah ga sabar ketemu dokter kandungan. Sore ke RS Bunda, ketemu si dokter cantik, Dr. Nana Agustina namanya. Waktu itu sempet deg2an takut test pack-nya yg salah, apalagi ngeliat dokternya sibuk banget, kyk nyari2 sesuatu di dalam perut. Alhamdulillah, selepas usg, dokternya bilang, “jgn makan yg asem2, pedes2, mie instant, bla bla bla”

Berhasil .. berhasil.. berhasil!😀

Ga terasa ini udah masuk minggu ke-11. Blm ada mual ataupun muntah, malah napsu makan makin meningkat, dikit2 ngemil. Meja kantor ga pernah bs bersih, isinya selalu makanan. Berat badan naik 1,5 kg, akhirnyaaa.. bs gendut juga saya wkwkwkwkw!! Di minggu ke 10 sempet ngerasain kram/kejang di perut. Gara2nya kelupaan kl lg hamil, jadilah saya lari2 bak marathon girl krn tiba2 hujan di tengah jalan. Besoknya lgs ngambil cuti dan cek ke dokter, Alhamdulillah dedek bayinya ga kenapa2. Yg kuat ya anak mama..

Perubahan selama 2,5  bulan ini apa ya….

1. Ga nyuci baju lg

Kata suami ga boleh capek. Jadi lah saya leha2 di rumah, kl pas hari kerja, sehabis ngantor lgs mkn trus bubuk. Wiken jg gitu, tidur seharian. Hehehe ga baik jg sih sbnrnya ga ada aktivitas. Ya akhirnya supaya nih badan ada pergerakan, muter2 ke mall deh cari baju. Hehehe dasar! Btw baju2nya saya kirim ke laundry loh bukan suami yg nyuci😀

2. Manja

Yaelah kl ini semua bumil jg gitu kali ya. Mumpuuungg.. hehehe udah jd obsesi sih, kl misalnya hamil bakalan manja abis. Dedek bayi dlm perut memang ga rewel tp emaknya, buseett, kolokan abis. Pernah di awal hamil, suami jalan kaki 2 km buat nyariin rujak, siang2 panas lagi, pulang2 wajahnya udah kyk keriting rebus.  Minggu depannya suami nyariin Pindang Patin Pak  Raden. Minggu depannya lagi Ayam Goreng Suharti. Hehehe ini sih emaknya yg doyan bukan bawaan bayi.

3. Ngidam yg aneh

Hehehe blm cukup ngerjain suami cari makanan sana-sini.  Kl yg laen ngidamnya aneh2, saya lebih aneh lg. Ngidamnya mencabut bulu ketiak suami (baca: cabut, bukan cukur!!). Kebayang kan wajah suami meringis2 kesakitan setiap saya cabutin bulu ketiaknya pake pinset. Semakin meringis semakin puaslah saya hahaha. Suami ga bs berbuat apa2 soalnya kl ga mau dijamin saya nangis2 ga jelas. Aduh nak, kasian papamu, disiksa mama mulu. Yg sabar ya say, nih istrimu lg error, yg sebelah kanan msh blm botak bener kan, minggu depan yaaaa!

4. Ga keluar kota

Udah janji sm suami kl hamil ga bakalan kemana2 alias ga keluar kota. Soalnya kl naik pesawat, saya bawaanya sport jantung mulu, ga pernah bs tidur. Daripada dedek bayi ikutan manyun kl mamanya naik pesawat  jdla saya bernego sm bos di kantor, tourney-nya di sekitaran Jakarta aja ya bos hehehe

9 thoughts on “Minggu ke -11

  1. Ida….
    Selamat ya…
    Jaga kandungan baik-baik dan ingat pesan dokter…

    Iya, jangan naik pesawat, terutama saat usia kandungan masih muda, karena cuaca yang berubah, membuat di pesawat sering ada perubahan tekanan mendadak. Bisa berakibat keguguran dan bayi tidak sempurna. Usahakan tak terlalu lelah..kalau terpaksa malah tak apa-apa naik kereta api atau mobil…tapi lebih aman tak terlalu lelah sampai usia lewat 4 bulan.

    iya bu, terimakasih..
    awal2 masih patuh lama2 bosen e bu maem ga ada pedes sm asemnya, akhirnya terpaksa icip2 e skrg malah keterusan hehehe..

  2. alhamdulillah..

    Ida dan Mas Bud …

    selamat ya, sama seperti yg Bu Enny bilang, jaga kandungannya Da 3-4 bulan pertama kan usia kandungan yg lagi rawan2nya… tapi smoga lancar dan sehat ya kandungannya shg si dedek bisa ketemu mamah-papah nya kelak dalam keadaan sehat dan sempurna, amin

    thanks Ald…
    iya nih msh suka lupa, loncat sana loncat sini, mdh2an kandunganku kuat
    gmn gedung baru? menyenangkan ya pastinya..

  3. Alhamdulillah …
    Saya ikut gembira mendengarkan berita ini …

    Semoga sehat-sehat dan bahagia selalu …

    Salam dan Doa saya selalu …

    terimakasih Om Trainer..
    mudah2an om sekeluarga jg sehat2 selalu

  4. Hallo Ida, lama sekali saya nggak mampir ke sini …

    Selamat ya atas kehamilannya. Jaga baik-baik, semoga tumbuh dengan sempurna, lahir dengan selamat dan sehat. Wah, nikahnya aja nggak tahu, tahu-tahu sudah mau jadi ibu aja …🙂


    makasih Bu Tuti..
    Amin amin amin..

    hehe iya nih blm sempet update yg nikah..

  5. wahahahaa…ngidamnya kok aneh yak?kasihan suaminya…(tp emang pantas jg sih…kan yg buat dia..wekekeke 😀 )


    tau deh, emang aneh hehehehe

    salam kenal ya Julian..

  6. Idaaaaa.. Dah hamil aja,, kpn nikahnyaaaa? Hahaha.. Gini nih kl kelamaan hiatus..
    But congratz anyway, dinikmati yaaa.. Dijaga baik2 tuh dd bayi.. Oya, slamat jg atas pernikahannya, hihihi..


    wakakaakaka!!
    dobel nih ya ucapannya..

    thanks ya Yun.

    muah muah buat Faris..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s