Hari Pertama

Layaknya seorang anak kecil yg pertama kali pergi ke sekolah.. beginilah saya hari ini..

Nyiapin blazer terbaik yg saya punya krn yess ini hari pertama saya di tempat baru. Ternyata tempat kerja saya yg baru bener2 beda dgn yg lama, disini ga ada suara telpon krang kring yg biasanya saya dengar, ga ada yg bertanya2 knp bisa begini knp bisa begitu, ga ada yg nyalain musik kencang, ga ada yg hilir mudik mondar mandir di depan meja saya.. ah, it’s totally different.

Pagi td saya sowan ke bbrp rekan kerja disini, saya pun segera akrab dgn mereka dan diajak ke peresmian tempat baru di Menara Jamsostek. Tempatnya keren menurut saya, terletak di lantai 24 dgn segala sesuatunya serba baru. Selain itu semangat org2nya jg saya acungin jempol deh. Mulai dr jajaran direksi sampe ke level staf semuanya sumringah, well.. hope it will be forever.

One thing yg bikin saya semangat dgn kepindahan saya ke tempat yg baru adalah.. pacar saya jd lebih perhatian sm saya.. hahaha emang dulu ga pernah perhatian? yaaa perhatian sih tp kadarnya ga kyk sekarang. Keliatannya ada sedikit rasa bersalah di benak pacar saya krn kepindahan ini but honey.. dont be affraid, i’ll be fine oke.. Just finding it as soon as possible then marry me!! hahaha *maksa.comΒ :mrgreen:

Oh iya, disini jg semuanya bernuansa islami loh.. Kl dulu saya kl di ktr sholat dzuhur dan asharnya suka rada telat, nah disini engga.. ngeliat org2 yg selalu sholat di awal waktu saya pun jd ikut2an. Yup, Allah SWT sayang sekali sm saya, ketika Ia melihat saya mulai lengah, terlalu sibuk dgn urusan duniawi diaturlah olehNya kepindahan ini. Padahal kl saya ga pindah mestinya minggu ini saya ke Denpasar, sebulan 2 kali saya ikut lembur Crash Program yg bayarannya lumayan, trus saya kl lg bosen bisa berdiri sebentar dan ngintipin pangeran hati dr kaca di depan kubikel saya sambil mbatin.. “hah, gantengnya pacarku, i’m the luckiest girl”. Sombong sekali saya dengan kondisi2 di atas tp Allah, Ia mengingatkan saya.. mengatur kepindahan ini supaya saya ga takabur.. I love you Allah..

29 thoughts on “Hari Pertama

  1. pertamax…
    sepertinya saya semakin mengerti da,
    dapet apa kalo tebakannya benar?

    dapet ucapan SELAMAT! Anda pengamat yg baik hahaha..
    thanks ya Nas πŸ™‚

  2. sy keduluan mas Nas. tahun baru, kantor baru,lingkungan baru, semangat baru…smg amal2 ibadahnya tambah keren mba… salam dr subang.

    salam juga dari Jakarta..
    Amin atas harapannya..
    thanks ya..

  3. Semoga semuanya lancar, ooo calon kantor barunya di gatsu toh mba ? ga jauh2 kl gitu sama kostnya. Wah ga bs ngintipin pangeran hatinya lg dunk kl lg bosen.:mrgreen:

    sukses ya

    InsyaAllah Har, sampe saat ini saya masih di BRI 2..
    Thanks yaπŸ™‚

  4. selamat ya da, di tempat baru..
    kayanya emang bener2 dah ngebet.com nih pengen merit ..

    Iya dunk!
    Mesti ngebet biar bisa punya bayi nggemesin kyk Nadia hehehe

  5. selamat, uda nyampe dan memulai aktivitas di tempat yg baru

    itu salah satu bukti klu Allah sayang sama ida
    walau skrg ga bisa ngliat sang pangeran setiap hari, tp ibadahnya kan lebih ada kemajuan

    sukses terus ya sista….

    Amin..
    Makasih ya Mbak πŸ™‚

  6. Guna mo nikah so mesti pindah ya😦

    Krn stahu saya ga boleh nikah dengan 1 bank kl skrg kan krn dah pindah ke syariah jd longgar deh peraturannyaπŸ™‚

    Cepet2 deh meritnya… dah di kasih kesempatan kok sm Allah

    Tadinya niat pindah ke anak perusahaan krn itu Mbak tp ternyata tetap ga bisa krn saya statusnya penugasan kesana..

    hehe thanks ya Mbak buat supportnya, mdh2an bisa cepetπŸ™‚

  7. Salam kenal n numpang singgah ne,,,
    Semga aja dengan suanana tempat kerja yang baru, bisa membuat kakak lebih bisa menikmati kerja n yang penting akhiratnya ya kakk….. Dont Forget.. n Don’t late jika waktu shalat dah tiba,,,,tinggalkan semua aktifitas agar kakak menjadi orang yang beruntung,,,, Amin..

    Silahkan mampir Dik Husni..

    Amin buat doanya..
    terimakasih yaaa

  8. selamat ya mbak..
    lingkungan emang berpengaruh, kalo sekitar kita banyak dan suka beramal sholeh maka tdk terasa kita akan ikut juga..ikut2an…tp ikut yg baik..
    sbgaimana hadits Nabi yg artinya “agama seseorang di lihat dari agama temannya”
    good luck..

    Terimakasih Mas Eko..
    Alhamdulillah, lingkungan kerja saya baik yg lama maupun yg baru suasana islaminya sama2 kerasa tp di tempat yg baru lebih kental suasananya..πŸ™‚

  9. hari pertama di tempat baru
    pastilah terasa deg-degan
    dan wajar jika Ida ingin
    tampil dengan the best performance
    semoga sukses di tempat baru
    dan siap pula menuju
    mahligai rumah tangga….hehehe πŸ™‚

    Amin…
    Sukses juga buat Bang Mike..

    Makasih atas supportnya selama ini πŸ™‚

  10. Hmmm ..
    pindah ke yang syari’ah nih rupanya …

    (trainer.sok.tau.com)

    wakakaka!!
    komen Om Trainer ini selalu bikin saya senyum2…
    senyum2 mbayangin om manggut2 sambil megangin jenggot..
    emang ada jenggotnya.. yaaa anggep aja ada *soktau.com πŸ˜†

  11. Situasi ini sama persis dengan situasi di hotel Elmi tempatku bekerja dulu. Semua sholat tepat waktu dan secara tidak sengaja membuatku terpengaruh. Gedung Jamsostek, jadi inget waktu kerja di Sby Jamsostek adalah departemen yang paling dekat dengan pekerjaanku.. πŸ™‚ Sukses untukmu Ida, semoga ditempat yang baru semakin sukses dan menyenangkan. Thanks

    Makasih Mbak Yulis..
    sukses selalu buat kita semua πŸ™‚

  12. Selamat….ya, punya kantor baru …
    Smoga sengatnya juga baru…

    eh Pak Tuyi..
    Kantornya msh punya orang kok Pak hehe

    thanks yaaa

  13. udh lama gak maen kesini kaget juga..
    udh berani2 nyebut “pacar saya”…hihihi…pada bnyk yg patah ati loh ntar..tapi si mr B kok adem ayem aja seh..yakin gak bertepuk sebelah tangan nih? wakakakk..
    pusing dah minggu ini server warisanmu bnyk masalah tuh..pada kangen kali..

    Mudah2an engga πŸ™‚

    what? serverku banyak masalah? aduhh kok ga bilang2 di ym?

  14. selamat ya mbak…suasana baru,lingkungan baru…semangat baru
    semoga membawa semua yang lebih baik untuk mbak Ida….terutama bisa beribadah dengan baik….insya Allah ini akan membuat Allah ridha setiap langkah mbak Ida…

    Amin buat doanya..
    Makasih ya Bu..

  15. Syukurlah Ida senang di tempat baru. Pindah atau mutasi adalah hal biasa, karena kalau tak pindah-pindah, ilmu kita hanya berkutat pada satu sisi, memang sih makin mendalam, tapi tetap aja menyenangkan pindah, karena kita jadi kenal berbagai operasional yang berbeda-beda..

    Berarti sekarang dibawah pak Ventje ya?

    Yup, bener Bu..
    Dirut BRI Syariah adalah Pak Ventje

  16. oya sedikit tambahan tentang islami. pengalaman pribadi saya, kalo sholatnya bolong2, hawanya males banget, apa2 tuh telat melulu, khususnya bangun tidak, dan tidurnya kayak ga di jaga gitu,

    Allah memang maha penyayang maka, kita juga harus selalu mengingatnya disetiap saat dan wktu.

    ya ga sih

Leave a Reply

