Sari dan Wawan

Cerita ini bermula dari kebodohan seorang anak manusia..

Jadi gini ceritanya…
Tempo hari saya sukses menggondol 3kg mangga dari abang tukang mangga di pasar yg lokasinya persis di tengah antara kantor-kos saya (halah, mo bilang Pasar Benhil aja susah hahaha)..
eitss… jangan kira saya ini maling ya… sumpeh ane zuzur.. saya sukses membanting harga 3 kg mangga ranum itu seharga hanya 10RIBU saja (dengan bangganya)

okeeee let’s count…
3kg mangga = 9 buah mangga berukuran lumayan besar. Kalo misalnya saya beli jus mangga seharga 4ribu yg 1 cupnya berisi paling 3/4 mangga maka ide pembelian ini smart sekali bukan?. Saya hanya perlu mengeluarkan sedikit tenaga untuk mengupas… cles cles cles jadi deh… sepiring mangga ranum pengganti jus mangga siap disantap.
seeeee?? calon ibu sejati kan saya hahaha

Nah, bencana mulai dimulai ketika saya yg pemalas ini telah mengupas satu buah mangga ke dalam piring kemudian menghabiskannya dalam sekejap. Setelah itu saya leha2 dunk di tempat tidur, sambil nonton acara fave di tv. Satu jam kemudian godaan untuk mengupas mangga pun menghampiri. Dasar dr sononya udah pemalas, pisau yg tadinya saya pake buat ngupas mangga ga saya cuci lg, langsung dipake buat menguliti si mangga… cles cles cles.. sepiring lagi mangga siap menggoyang lidah..
Pasti ada yg nanya, kok ga dicuci dulu?.. kan td saya udah bilang, dr sononya udah males jd ya gini ini.. sedikit bergetah tp teteeeuuupp dihajar hahaha (dasar rakus!)

Keesokan hari… loh loh seperti ada yg senut-senut di dalam mulut.. dipake gosok gigi.. makan… bahkan mo ngeluarin senyum pepsodent kok ikut mengganjal.. haiyaaa… saya SARIAWAN! Haaaaahh sakit sekali, apalagi kl saya di depan kaca sambil narik2 bibir trus ngeliatin seberapa lebar sariawan ini (kurang kerjaan!). Sampe skrg pun saya masih sariawan tapi nafsu makan teueeteuuup.. jagonya makan sih apalagi kl ada yg nraktir hahaha

Oh iya, ngomong2 soal mangga… minggu kmrn saya ke Tanah Abang and you know what.. ga jauh dr kos saya tnyt ada org yg jualan mangga pake mobil bak terbuka.. and you know what lg.. si penjual mangga masang tulisan besar….
MANGGA ARUM MANIS
3KG = 10RIBU!!

Oh Gosh!! tau gitu ga usah bela2in nego sampe pake akting mo ngacir segala kaleee sama tukang mangga di pasar.. geblek!

42 thoughts on “Sari dan Wawan

  1. dasarrrrrr…..bankir
    harga mangga pun bisa dibanting…..hehehe
    Da, mungkin karena harganya
    kemurahan…..hingga menuai sariawan
    *abang si penjual mangga
    mngkin ‘terbius’ dgn keramahan Ida
    hingga rela merugi……wekekekeeeek

    emaaaanggg!!
    kenapa? (sambil ngitung duit monopoli)
    abang mau? nih saya kasi satu hahaha

    sbnrnya mangganya ga kemurahan, emang dasar tukang mangganya aja.. minta dibanting!
    (*ngeles.com)

  2. gara2 nawar jadi sariawan.
    coba ngga nawar,
    pasti nggak dapet sariawan.
    tapi…???

    jantungan… hehehe…
    soalnya gondok
    pas liat yang jual mangga
    di mobil itu

    hahaha setuju!
    coba kl saya ga nawar.. bisa mangkel berat saya, ditipu mentah2 sm si abang mangga..

    lagian skrg emang lg musim mangga mas mknya harga mangga emang lg murah..

  3. Halah, ketahuan ada yang gak Ida ceritain. Si abang tukang mangga banting harga Rp10 rb untuk 3 kg mangga karena Ida kan janji, entar kalo Si abang tukang mangga pulang, Ida bantuin mikul keranjangnya, iya kan ??? Hayo ngaku!!

    Pantes aja pipinya tembeng dan kena sariawan, kotoran mangga diembat juga….hahahaha (kaburrr)

    wah ini pasti yg jualan mangga sodaranya bang gus yaaaa!!

    sumpah bang.. itu PITNA!

    yg bener saya disuruh nyuci beras, masak nasi, ngulek sambel, nggoreng tahu tempe sm lele (loh kok malah jd jualan pecel lele sih hahaha…)

  4. ahahaha….habis dah mupeng duluan sih liat mangga, mana pake bangga bisa nawar๐Ÿ˜€
    anyway apa hubungannya ga cuci pisau ama sariawan?

    bangga dunk In.. kan bisa ngirit hehehe dasar pelit!

    ga cuci pisau mksdnya pisaunya msh kena getah dr mangga sebelumnya say, ditambah getah mangga yg kedua jd dobel getah deh..

  5. heyyyyyyyy

    aku baru main kesiniiiiiiii

    selamat pindahan ya๐Ÿ˜€

    tengkyu Yes…

    capek nih badan hbs pindahan, mana pegel, ngilu, nyeri, sakit pinggang… (*lebay)

  6. He he… ๐Ÿ™‚ ternyata ketahuan ga pernah compare harga dipasar. Padahal dapat harga biasa lho Ida itu, tapi PD banget seperti dapat harga istimewa. Sabar dek ya lain kali survey dulu sebelum membeli mangga.,, ๐Ÿ˜› thanks

    Iya Mbak.. saya kl udah ketemu barang yg dituju suka ga pake survei nih..
    untung kmrn mangganya saya tawar coba kl engga..
    duh… bisa mengkel eh mangkel ding๐Ÿ™‚

    tengkyu mbakyu…

  7. hahahaa….
    dari judulnya kali ini udah ketauan postingannya mau ngomong apa..
    met sembuh aja ya mba pimbem.. eh udh ga mbem lagi ya?

    wuih Nas pinter pdhl td saya mksdnya mo nipu yg mbaca hahaha
    dasar emang saya itu ga cocok sm Demian sang pesulap.. syukur deh kemaren saya tolak (ditolak jd majikan mksdnya hahaha)

    sariawannya msh betah nih..
    heran.. tau aja kl saya suka bergosip ria.. jd dgn sariawan acara nggosipnya ya TETEP!… hehehe dasar!

  8. Mangganya udah bayar belum…???๐Ÿ˜€

    Ternyata kamu kosnya di benhil toh, sama donk…?!?! Jangan-jangan kita satu kos…?!?!๐Ÿ™‚

    Eh iya, kamu kan kerja di BRI, kenal sama Vivi Kumalasari ngga..? Orangnya kecil, putih…??? Itu temen sekosan aku.๐Ÿ™‚

    Kapan-kapan kita kopdar yuk… (ssstt…, tapi jangan sampe ketauan cowok kamu, ya… xixixixixixi…)

    eh siapa bilang saya kerja di BRI?

    saya itu ya…
    kerja di Bank Rakyat Indonesia, tuh kudu lengkap biar afdhol๐Ÿ˜›
    (*dilempar hilman pake gelas)

    kopdar? ga suka ah.. makanan jenis apa tuh, baru denger๐Ÿ˜›

  9. ๐Ÿ˜€

    hayooo…
    senyum2 krn ga tau mo komen apa yaaa

    ato jgn2 mas ini selain jd tukang atm nyambi jd tukang mangga jg yaaa

    hehe pisss!!

  10. bagi dong mangganya.hehe
    salam kenal mbak๐Ÿ™‚

    bagi?!
    boleh boleh..

    mas beli dulu mangganya nanti saya dibagi, deal? :mrgreen:

  11. hahahaha…
    kualat tuh…..hehehehe………
    makanya klo nawar jangan kebanyakan…kasihan yang jualan…..
    heheh… tapi wajar ding… kan manusia…..
    roy kadang juga kayak gitu…………
    salam kenal wat semuanya…
    jangan lupa mapir tempatku ya……

    iya.. (*nunduk malu)

    kualat saya banyak banget…
    apalagi kl pas mo dapet.. kualat-nya besar2…
    trus kl ada yg papasan sm saya di jalan dan ngirain saya ini Zaskia Adya Mecca (deeuhh ngarep hahaha)..
    pasti deh semua bakalan teriak..
    “Zaskia!! kok mukanya kualatan sih! ih jelek ya ternyata aslinya!!”

  12. yaaa.. si mba.. sariawan euy..
    cepet sembuh sariawannya ya mba..
    haduh… langsung nyaplok 2 mangga ga bagi2 tetangga.. -_-!

    *oya.. setau saya.. harga mangga sekarang emang 3kg=Rp 10.000 *๐Ÿ˜€

    Nah entu dia Nad… skrg emang lg musim mangga mknya ga heran kl 3kg=10rb
    (hehehe dasar cewek…)

    tengkyu ya Nad!

  13. wuih…diary yang minimalis..
    sekali baca langsung tenang
    salam sang pencari ketenangan

    halo!

    salam dr saya juga..
    sang pencari kekayaan hahaha

    thanks ya.. diarynya emang minimalis, sesuailah sm saya yg kl apa2 mikirnya minimalis..
    misal kl lg naik taksi b2 sm teman, drpd pusing2 urunannya yaaaa saya minta aja temen saya yg bayar.. minimalis sekali bukan? (minimalis ato ga mo rugi ya hahaha, dasar!)

  14. hayoo.. cuma sariawan ato jangan2 sampe jontor karena getah mangganya?๐Ÿ˜€

    sariawan aja Dhan..

    wah kalo sampe jontor bisa kyk Mick Jagger dunk saya..
    secara ya kl normal aja nih bibir sebelas duabelas sm Angelina Jolie (boong!) hehehe

  15. Cari yang murah…malah dapat bonus sari awan….
    Kata suami saya…orang perempuan sok nggak rasional..nawar2 sampai lama cari murah, sudah itu…merasa bangga…tahu tahu di apusi….kualitas tidak bagus..he.he..contohnya mbak Ida

    Habis gimana ya Bu…
    kl bisa nawar rasanya agak2 gimana gitu (perasaan udah jd wanita ter-sejati sedunia hahaha)

    wah baru tau nih kl diapusi = diboongi (barusan nanya ke tmn)

    matur nuwun Bu ๐Ÿ™‚

  16. huehehe beneran elo pejuang sejati nih kyknya kalo mslh nawar. Tp malah bagus. Paling ga n’tar disayang suami kalo slalu bisa ngirit anggaran belanja huehehe:mrgreen:

    btw, gue baru tau ada hubungannya antara pisau ga dicuci (getah?) ama sariawan. Brarti getah bikin sariawan yah?

    eh gue ngakak baca kalimat “sumpeh gue zuzur”๐Ÿ˜€

    Masalahnya gini Git..
    Ntar kl dah punya suami pinginnya kl belanja di Carrefour, Giant, Hypermart… yg hipermarket geto deh.. deuh sombong hahaha
    engga ding, saya suka belanja di pasar tradisional, lebih fresh๐Ÿ˜‰

    iya, getah ada hubungannya sama sariawan.. buktinya nih sayah!

  17. perasaan emang banyak deh kalo lagi musim manggal 10 ribu tiga kilo…

    wah Rere pengalaman nih..
    nyambi jd tukang mangga juga yaaaa
    Kl gitu saya pesen mangganya 3kg ya..
    ga pake sambel ga pake kecap ga pake micin ga pake lama:mrgreen:

    salut deh buat Rere…

  18. mo nyambi jualan mangga mbak๐Ÿ™‚

    ssssttt…
    jgn bilang2 ya.. (jgn bilang2 tp dibroadcast hahaha)

    saya mo nyambi jualan tp bukan mangga.. pinginnya mpek2..
    kan saya suka makan mpek2 hehehe

  19. Aku kaya gitu kok gak sariawan ya………berarti anda kurang mahir

    Wah kayaknya saya mesti belajar banyak nih…

    enggg…..dulu mantan pemain kuda lumping ya mas? kuda lumping versi makan getah mangga maksud saya hehehe
    *kabur sebelum dilempar beling:mrgreen:

  20. Ealah sariawan to? sebelumnya kirain punya teman namanya Sari dan Wawan. Hihihi. Di Surabaya mangga juga lagi muuuuraaaah banget. Bahkan tiap minggu di kantor ada aja yang bawa hasil panenan dari rumah. Jadi nggak perlu beli alias gratis. hehe.

    Duh enaknya Mbak Ir.. ga perlu berjibaku demi ndapetin mangga bonus sariawan kyk saya hahaha

    Mbak, kl musim mangga lagi yg punya tmnnya boleh deh dishare ke saya, dgn senang hati akan saya terima :mrgreen:
    *kata Mbak Ir: emang gampang, ongkos kirimnya mahal tauk!

  21. klo tau Ida suka mangga
    mending ikutan jualan mangga….
    biar mangganya cepet laku…..hehehee
    mangga……..mangga…..

    ya gapapa…
    nanti saya yg bilang ‘mangga..mangga’.. bang mike yg nggotong tuh mangga ya hehehe

    bang, saya telat bales komen nih, mangga skrg udah mahal, ga ada lg yg 3kg=10rb
    loh hubungannya dimana? hehe ga ada sih cuma pingin ngasi tau aja๐Ÿ˜†

  22. mangga memang menggoda๐Ÿ™‚

    lam kenal ya mbak๐Ÿ™‚

    halo halo!
    salam kenal ya Ki..maaf telat bales komen..

    iya, mangga memang menggoda, manisnya langsung kebayang di lidah ๐Ÿ™‚

  23. kalo jalan ke kertasamaya mampir aja banyak mangga asli kertasamaya…

    loh mas? saya baru denger ada daerah namanya kertasamaya loh..
    thanks buat infonya ya..
    mudah2an dapet kesempatan maen kesana..
    penasaran nih sm mangganya hehe

  24. Dirumah tuyi banyak mangga lho…kalo mba’ Ida mau tuyi kirim lewat emaial ya….? dijamin manis dan tidak menyebabkan sariwawan…
    Hhehehehe…:mrgreen:

    bener ya pak? awas kalo boong loh ya..๐Ÿ˜›

    ngemeng2…
    mangganya gratis kan ya? hehehe

  25. wow enak tuh mangganya, bagi donk….
    salam kenal ya buuu

    haiii!!
    salam kenal ya, maaf nih baru bales komen๐Ÿ™‚

    mangganya enak kok, manis sekali.. sayang skrg udah ga musim mangga lg jd lebih mahal sehingga saya lebih milih membeli jus mangga.

  26. ya ampun….mangga 3kg diabisin sendiri???
    nafsu makan ibu besar jg ya???
    tp lumayan jg lo bu ngemil buah bs nurunin berat badan, ketimbang ngemil cemilan malah nambah berat badan

    ho oh!
    nafsu makan saya emang besar apalagi kl makannya ditraktir…tambah besar lagi hahaha

    bener Gan, saya pernah baca kl ngemil buah bisa nurunin berat badan..nah masalahnya saya ga mo nurunin berat badan, wong udah kurus gini mo dikurusin lg..aduh engga deh, bisa protes ibu saya hehehe

  27. 3 kg 10000, bukanlah suatu prestasi, apalagi cuman 9 biji, biasa aja tuuuh

    ada yg lebih murah lg tha?
    berapa?
    9kg 10000??!!
    buset dah!
    salut-salut buat mpok jepang hehehe

  28. tapi dengan bonus sariawan,
    wah, pengen tau mangganya kaya apah?

    yg pasti mangganya ijo dan muaniss tp bergetah..
    kl kt yg jual mangga indramayu tp ga percaya ah
    ๐Ÿ˜ˆ

  29. Hi Da, pindahan toh, baru tau saya.. jarang blogging skrg, hiks..
    Selamat menempuh hidup baruuu, loh, eh maksudnya, slamat pake blog baru, halah, kacao bahasanya, whateverlah.. yg pasti ida tau maksud saya๐Ÿ˜€
    Iya nih, lg musim mangga.. Manis2 lagi, kek saya๐Ÿ˜€
    Faris aja doyan, tiap pulang kantor, pasti nagih, “Nda, ma(n)gga..” hehehe…

    wakakaka!! Faris doyan juga tha..
    wah enak tuh Yun..mangga vitaminnya banyak๐Ÿ™‚

    iya nih, saya pindahan, rumah yg lama ditinggal dulu hihihi

    jarang blogging? hmm… hbs udah ada Faris, saya jg kl di rumah ada yg nggemesin kyk Faris ya ngeblognya ntar2 aja deh ๐Ÿ˜†

  30. makanya Da..
    beli mangga tuh yg ada bonus ABOTYL-nya …

    hahahaha!!
    bisa aja nih si Aldi..

    Mahalan ABOTYL-nya kali Ald dibanding si mangga hahaha

  31. nawar dikit kena sariawan. Coba kalo nawarnya gede, pasti bonyok ditinju pedagang!

    huahahaha!!
    bener Pak.. mknya meski jago nawar tp untuk nawar yg agak gede saya ga berani, ya liat sikon pokoknya..
    takut malah disumpahin sama yg jualan hahaha..

    eh jgn2 saya sariawan krn nawarnya kegedean ya๐Ÿ˜•

  32. udah tho mba, ngomongin tukang mangga terus. bisa2 ngga sariawan aza, malah murus2 kebanyakan makan mangga, hehehe

    murus itu apa mas? kurus ya mksdnya?

    hehe skrg udah ga musim mangga lagi kok, ada juga musim hujan…siap2 kebanjiran hihihi

  33. mangga mangga…. mangga silahkan mbak… monggo…. hehe…

    mangga dr jambi ada?

    ooo ga ada? ya udah deh mentahnya aja dikirim…deuh matre hahaha

  34. hehe, pernah juga saya liat mangga yang 4 KG = Rp 10.000
    mang lagi murah2 kali mangga sekarang, sedang musim mungkin

    hmm, tukeran link yuk mbak ^^

    iya, waktu saya nulis ini emang mangga lg murah2nya mas. kl skrg mangga udah agak mahal, udah ga musimnya lg kali yaaa..

    tukeran link? linknya mas adit mana?

  35. Bah… ngomongin Mangga saya jadi Ngiler nih… disini nggak ada… paling paling Mangga kalengan, memang Mangga harum manis yang paling gurih menurut saya… say mau kalau di kirimin Mangga… he..he..he…

    ooo di sana ga ada mangga beneran ya pak.. saya baru tau loh..

    ngirim mangga ke Amerika muahal e… Pak Michael maen kesini aja pas musim mangga..
    ntar saya bantuin deh ngabisin mangganya hehehe

  36. Woww ….. mangga … mau dong …..
    Kalo ngga dibagi nanti sariawannya bertambah lo mba … hohooo pake ngancem neh

    hayo Mama Darren ga boleh ngancem loh yaa..

    eh Mbak Pinky mo dibagi sariawannya ya? boleh boleh… nih saya bagi sariawan saya๐Ÿ˜›

  37. hhaahh..mbak ida bisa banting harga mangga…
    bantingnya pake jurus apa mbak…

    gag bagi2 ke saya tu jadi sariawan๐Ÿ™‚

    salam kenal ia mbak….

    Pake Jurus Pura-Pura Ga Minat padahal mupeng hahaha

    hai salam kenal ya, maaf telat bales komen๐Ÿ™‚

  38. Hihihi…
    Udah kebayang betapa melas-nya wajahmu, Da, setelah tahu kalau tanpa usahapun, tiga kilo mangga bisa langsung masuk kresek dan di bawa pulang ke kosan.. hahaha… seru, seru, seru…

    Eh, tapi..
    Mangga tuh nggak baik buat mata lho…
    ..
    ..
    maksudnya,
    kalau dicolokin ke mata, pasti mata kamu langsung pedih!

    hahahaha…

    whuahahaha!!
    iya iya..
    jangankan mangga, debu aja masuk ke mata bikin nangis apalagi mangga hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s